6 April 2014

hanjeer Kaskus Gua colong Juga :v

Barang Lama + uang < Rp 20.000

Catatan : Gambar berasal dari google

TS update nih tapi maaf gak ada gambar cuma tutorial. Semoga ngerti, soalnya hampir setahun gak main cosplay lagi
masih sibuk tugas kuliah. Makasih yang sudah berkunjung ke sini

Cara membuat baju cosplay yang murah gak sampai modal Rp 20.000,-
kalau buat foto gak ketahuan gak rapi gan, bisa rapi kalau jahit mesin.

Baju cosplay yang di buat berasal dari anime "Mahou Shoujo Lyrical Nanoha", aku belum pernah nonton sih anime ini cuma yang movienya dan itu sebentar saja, tapi aku tertarik membuat bajunya yang simple. Beberapa gambar di bawah adalah contohnya.
Spoiler for Animenya:
[inspirasi

Spoiler for contoh action figure:
Tampak Depan

Spoiler for action figure tampak belakang:
Tampak belakang


Peralatan dan Bahan
  • Gunting
  • Jarum pentul
  • Double tip (Rp 3.500)
  • Jarum tangan/ mesin jahit (Rp 500)
  • Benang(Rp 1.000)
  • Pita hitam ukuran sedang satu roll (Rp 9.000 + Rp 2.000)
  • Penggaris/ metlin/ alat ukur (Rp 3.000)
  • Baju seragam/ Hem tangan panjang
  • Rok/ Kain putih


Spoiler for Desain:
corat coret desain


Spoiler for Bahan:
bahan lama


Spoiler for Hasil:
hasil begitulah


Spoiler for sisa proses pengerjaan:
hambur sana sini


Spoiler for Hasil Akhir:
Tadaaaa!!!!


Spoiler for SUMBER:
http://sagirlovezona.blogspot.com/2013/03/project-cosplay-2.html


sorry gan aneh
Spoiler for Bacalah:
jika berkenan minta cendolnya / tambah reputasi


Spoiler for Tutorial tanpa gambar:

Quote:Original Posted By sarnosantosa
tutorialnya gmn sist? Ane pngen bikin bwt ponakan ane..
Spoiler for Tutorial tanpa gambar:
Tutorialnya (maaf gak ada gambarnya) m_ _m

1. Baju seragam/ Hem tangan panjang dipotong rapi,
di sini saya sesuaikan tepat di bawah dada ya.
Mirip-mirip jaket yang setengah badan. Lalu,
saya beri pita hitam mengikuti gambarnya.
Pitanya saya tempelkan dengam sedikit double tip dan
jarum pentul. Lalu saya jahit tangan. Disini kerahnya
terpisah ya.

2. Ada simbol di dadanya saya buat dari pita juga.
caranya pitanya disusun miripin gambar. terus di jahit
di sini saya menjahit tangan ya karena memang gak
ada mesin jahit. hehehe

3. Lalu pada rok/ kain putih, bila pada rok tinggal
tambahkan tali (mirip kaya tanktop) buat nahan di baju
kalau kain tinggal buat kaya bawahan mukena dan diberi
alastik saat dijahit agar bisa kita gunakan di badan.

4. Buat kerahnya, saya mengabil sisa dari baju hem/
seragam tadi. saya ukur sesuai panjang yg kita
inginkan. karena itu kerahnya sailor agak susah.
Jadi, saya buat seperti tapal kuda dan cari di google
cara membuat kerah sailor. Jadi itu kerah terpisah
dari baju ya.

dan Selesai tinggal beri pita untuk dasinya.

nanti kalau sempat saya buat yang pakai gambar ya.


Spoiler for Request baju di coba:
Quote:Original Posted By hazavi
wah keren sist
coba ada foto sist pake bajunya
muat ga tuh?
Spoiler for waktu saya coba, dikit narsis:

No comments: